20130701

menambahkan menu navigasi untuk tema wordpress

tema standar wordpress hanya memberikan satu nafigasi menu. dan jumlah menu yang boleh di pakai juga di batasi. sementara web yang saya kelola membutuhkan nafigasi menu yang sangat banyak sehingga salah satu cara adalah menambahkan navigasi menu satu lagi.
alhasil dengan bertanya dan membaca di forum akhirnya dapet juga tutorialnya. bahasa asing jadi saya ga terlalu ngerti hehe.. tapi saya melihat ada functions.php yangmungkin maksudnya file di dalem direktory template wp. dan ternyata benar ketemu kemudian seperti yang saya lihat lagi saya tambahkan script di dalemya. scriptnya adalah:


tapi belum bisa juga.. jadi bingung.. hoho lalu saya coba buka file header.php trus copy scrypt


"disini saya mencobanya pada template twentyeleven"
ke bagian atas heder. bisa tapi masih sama menu atas sama bawah. hehe... ternyata masih ada yang ketinggalan. dari hasil copyan tadi salah satu script


harus di ganti menjadi


atau

baru dech bisa di atur dari admin pengaturan menu...

ini saya dapat dari sini http://kuttler.eu/post/wp_nav_menu-wordpress-3-0/
 

0 komentar:

MASIH BELUM KETEMU??? CARI DISINI